Akhiri Rekor Buruk Liverpool Hujani Kandang Stoke 5-3

Akhiri Rekor Buruk Liverpool Hujani Kandang Stoke 5-3 – Pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-21 yang berlangsung hari Minggu (12/) malam kemarin di Britannia Stadium, Liverpool mampu mengungguli tim kandang, Stoke City dengan skor akhir untuk kedua tim 5-3.

Pada lima menit pertama jalannya pertandingan, The Reds sudah berhasil memimpin permainan akibat gol bunuh diri yang dilakukan Shawcross. Berawal dari bola liar yang berasal dari sisi kanan kemudian diterima oleh Aly Cissokho dan menuntaskannnya dengan sepakan keras melalui kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola yang tak mengarah ke gawang malah berbelok mengenai paha Shawcross dan tak sengaja menjebol gawang Jack Butland.

Usai gol tersebut, permainan berjalan dengan cukup menarik karena kedua tim sama-sama berusaha keras untuk bisa mendapatkan peluang.

Liverpool kemudian melakukan serangna balik yang nyaris berbuah gol di menit ke-20, sayangnya Coutinho kurang mampu menjaga akurasi tembakannya setelah berhasil menerima umpan dari Raheem Sterling. Hasilnya hasil tembakan pun harus puas melayang di atas mistar gawang.

Usaha keras The reds, akhirnya membuahkan gol keduanya di menit ke-31. Bola panjang yang dibawa Martin Skrtel berhasil diambil oleh Luis Suarez sehingga membuat pasukan lini belakang Stoke kalang kabut.  Peluang Liverpool semakin terbuka lebar karena terjadi miskomunikasi antara Blunder Shawcross, Butland dan salah satu bek Stoke.

Tak menunggu lama, Stoke pun bisa memperkecil ketertinggalannya di menit ke-38 melalui sundlan Crouch yang berhasil menembak pojok kanan bawah gawang Mignolet. Skor pun menjadi 1-2.

Semangat Stoke City semakin terpompa untuk menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya semenit sebelum turun minum, Adam menggiring bola di depan kotak penalti dan berhasil melakukan tembakan dengan udah ke gawang Mignolet karena tidak adanya pengawalan yang berarti. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, baik Liverpool dan Stoke sama-sama bermain lebih keras lagi untuk bisa mengungguli lawan masing-masing. Tak butuh lama bagi The Reds karena pada lima menit pertama jalannya pertandingan di babak kedua, Liverpool mendapatkan hadiah penalti karena Marc Wilson melakukan pelanggaran terhadap Sterling di kotak penalti. Gerrard pun maju sebagai eksekutor dan akhirnya berhasil mengubah skor menjadi 3-2.

Pada menit ke-7, Suarez kembali mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar jarak dengan tim tuan rumah menjadi 4-2.

Stoke mendapatkan peluang di menit ke-83 yang nyaris saja bisa menambah skor bagi mereka, namun sayangnya sundulan Jonathan Walters dari jarak dekat masih mampu dibaca oleh Mignolet sehingga bola pun dengan mudah dapat ditepisnya.

Tak mau tinggal diam, Walters kembali memaksimalkan usahanya sehingga selang satu menit kemudian, dia pun mampu membawakan gol ketiga untuk Stoke.

Tak perlu waktu lama bagi Liverpool, pada menit ke-87, Suarez memberikan umpan jauh yang mampu digapai Daniel Sturridge namun bisa ditepis Oleh Butland. Namun bole tersebut berhasil digapai kembali oleh Sturridge dan berhasil menembakkannya ke sudut sempit gawang. Skor pun menjadi 5-3 hingga akhir pertandingan.