Andre Villas Boas Sebut Masih Mendapat Kepercayaan Dari Tim Walau Menuai Hasil Buruk

Andre Villas Boas Sebut Masih Mendapat Kepercayaan Dari Tim Walau Menuai Hasil Buruk

Andre Villas Boas Sebut Masih Mendapat Kepercayaan Dari Tim Walau Menuai Hasil Buruk – Posisi Andre Villas-boas sebagai manajer Tottenham Hotspurs saat ini sedang dalam situasi rawan. Penampilan yang belumkonsisten ditambah dengan raihan buruk di laga terakhir mereka di ajang Liga Inggris membuat kursi manajer asal Portugal tersebut panas. Sosok pelatih muda ini disebut mulai tidak mendapat kepercayaan dari manajemen klub. Tapi Andre Villas-boas sendiri membantah situasi ini.

Tottenham Hotspurs mengawali perjalanan musim ini dengan kurang bail. Dari 12 pekan sampai saat ini, tim berjuluk The Lilywhites ini masih belum mampu menembus lima besar klasemen sementara. Mereka masih terjebak di urutan kesembilan. Serangkaian hasil buruk ini mencapai puncaknya pada akhir pekan kemarin. Mereka dibantai tuan rumah Manchester City enam gol tanpa balas.

Yang lebih memprihatinkan, dari 12 laga tersebut para pemain Tottenham Hotspurs hanya bisa mencetak sembilan biji gol. Jumlah ini menjadi yang paling sedikit dari tim yang mengisi posisi pertama sampai posisi kesepuluh. Padahal pada musim ini, Tottenham Hotspurs menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan Erik Lamela, Paulinho, Roberto Soldado dan Christian Eriksen.

Tidak kurang dari 100 juta pound dikeluarkan oleh klub asal London Utara ini untul menambah kekuatan. Dengan materi dan kekuatan tim yang ada saat ini, maka publik mulai meragukan kemampuan dari Andre Villas-boas sebagai peracik strategi karena tidak bisa membawa Tottenham Hotspurs berada di papan atas klasemen. Bahkan belakangan muncul dua nama yang diproyeksikan menggantikan posisi AVB sebagai manajer baru. Mereka adalah Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih Celta Vigo di Spanyol dan Michel Laudrup yang sukses menangani Swansea City. Sosok Luis Enrique yang mantan pemain AS Roma ini memang cukup dekat dengan Tottenham Hotspurs karena memiliki hubungan yang baik dengan Franco Baldini, direktur teknik Tottenham Hotspurs.

Dikutip dari Sky Sports, Andre Villas-boas mengatakan jika dirinya tetap memiliki kepercayaan dari para dewan direksi dan para pemain Tottenham Hotspurs. Oleh karena itu dia akan terus melangkah bersama tim ini untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan benar.

Andre Villas-boas juga mneyebut jika dalam perbincangan terakhirnya dengan dewan direksi belum lama ini, tidak membahas tentang ketidakpercayaan mereka terhadapnya tapi lebih banyak membahas tentang hasil [ertandingan dan langkah yang harus dilakukan untuk mengakhiri hasil buruk ini.

Andre Villas-boas menyebut jika satu-satunya tekanan yang dia dapat bukanlah dari dalam tim, tapi justru dari media Inggris yang terkenal usil. Tapi AVB mengaku sudah kebal dan tidak mau ambil pusing dengan isu yang beredar karena sudah biasa mendapat tekanan dari media sejak melatih Chelsea.