Bayern Munchen Siap Menghadapi Arsenal

Bayern Munchen Siap Menghadapi Arsenal – Babak 16 Besar Liga Champions. Bayern Munchen sedang bersiap untuk menghadapi salah satu ujian berat musim ini dengan menghadapi pertandingan di hari Selasa melawan Arsenal, menurut gelandang Bayern Munchen Thomas Mueller.

Juara bertahan Liga Champions hanya kalah sekali dalam 34 pertandingan musim ini sebagai bekal menghadapi babak 16 besar Liga Champions – tapi Mueller mengatakan bahwa die Bayern tak meremehkan the gunners.

“Pertarungan di London akan menjadi pertandingan yang ketat – kami tahu bahwa kami akan menghadapi partai yang sulit,” ujar pemain timnas Jerman.

“Kami akan berangkat ke London dengan perasaan yagn bagus dan dengan laju yang bagus dari tim kami sendiri.”

Thomas Mueller tampaknya tak perlu khawatir dengan ancaman the gunners. Kendati mereka bisa membalas dendam terhadap Liverpool pasca dipermalukan dengan skor 5-1, kekalahan tersebut telah memberikan jalan pada Pep bagaimana cara mengalahkan Arsenal. Melalui umpan terobosan yang membelah pertahanan dan juga adu sprint dengan duo bek Arsenal yang terkenal lambat dalam mengantisipasi pergerakan pemain depan berkarakter cepat. Apalagi Arsenal juga memiliki kelemahan dalam situasi bola mati, titik yang menjadi kelebihan Bayern musim ini.

Catatan Juara Bayern Munchen di Liga Champions

Juara : 5 kali (1974, 1975, 1976, 2001 dan 2013)

Runner Up : 5 kali.

Sejak mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola mengambil alih tim di musim panas, juara bertahan Bundesliga telah menjalani rentetan penampilan yang luar biasa.

Mereka hanya mengalami dua kekalahan musim ini, yakni saat melawan Borussia Dortmund di bulan July dalam Piala Super Jerman – dan satu lagi saat melawan Manchester City di partai terakhir babak kualifikasi grup Liga Champions.

Mereka sedang memimpin Bundesliga dengan selisih 16 poin dari peringkat kedua, dan telah memenangi 19 pertandingan serta hanya dua hasil imbang – belum lagi dengan catatan selisih gol mereka yang menyentuh angka 57 berbanding dengan kebobolan hanya 9 gol musim ini.

Raksasa Bavaria sudah pernah menghadapi Arsenal di babak 16 besar liga champions dalam dua kesempatan,yakni musim lalu dan musim 2004-2005.

Februari tahun lalu, Bayern yang dilatih oleh Jupp Heynckes mengamankan kemenangan impresif 3-1 di Emirates Stadium sebelum mengalami kekalahan dengan skor 2-0 di kandang pada pertemuan leg kedua.

Bayern Munchen kemudian mengalahkan Borussia Dortmund di final yang berlangsung di stadion Wembley, yang akhirnya menjadi gelar ketiga mereka musim itu. Bayern mencetak treble winners musim 2012/2013.

Bayern juga pernah mengalahkan the gunners sembilan tahun yang lalu, saat dua gol dari Claudio Pizzaro menolong klub Jerman untuk lolos kebabak perempat final. Bayern saat itu ditangani oleh manajer Fulham sekarang, Felix Magath dengan skor agregat 3-2 untuk keunggulan mereka.