Bola Online Piala Dunia Defoe Berikan Salam Perpisahan

Bola Online Piala Dunia Defoe Berikan Salam PerpisahanBola Online Piala Dunia Defoe Berikan Salam Perpisahan – Pertandingan di White Hart Lane markasnya, Jumat (28/2/2014) dinihari, bukan hanya meloloskan Tottenham Hotspur ke babak 16 besar. Momen itu juga mengetengahkan perpisahan Jermain Defoe yang akan meninggalkan Spurs.

Penyerang asal Inggris ini memang sudah memastikan bakal hijrah ke Toronto FC yang merupakan klub MLS, yang kompetisi regulernya baru bergulir pada 8 Maret nanti. Pertandingan leg kedua lawan Dnipro pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di markas Spurs dinihari lalu sejatinya bisa menjadi ajang perpisahan manis untuknya, meskipun cedera hamstring membuat pemain 31 tahun itu tak bisa tampil dalam pertandingan ini.

Namun dia, yang menghabiskan sembilan tahun di Tottenham selama dua periode ini, ternyata tetap muncul saat waktu turun minum dimulai. Mengenakan setelan warna hitam ketika itu, ia pun mengucapkan salam perpisahan kepada para fans.

“Saya kehabisan kata-kata saat ini.”

“Saya mengingat semuanya seperti baru terjadi beberapa waktu yang lalu, saat saya berjalan ke tengah lapangan dan menandatangani kontrak bersama klub. Bahkan sebelum saya menendang bola pertama kali, sambutannya sangat luar biasa. Itu sesuatu yang takkan saya lupakan untuk saat ini. Saya akan mengenang dan mengapresiasi hal yang pernah terjadi disini.”

“Saya akan merindukan klub. Tempat ini sudah menjadi bagian dari hidup dan untuk keluarga saya selama ini. Ini tempat yang spesial untuk saya.”

Tim asal London Utara itu dan Defoe memang cukup identik dalam menjalani setiap musimnya. Defoe membela Spurs dalam dua periode selama ini, dari 2003-2008 dan 2008-hingga saat ini. Selama itu Defoe sudah mencetak 143 gol dari jumlah pertandingan yang pernah ia mainkan. Pada level Eropa Defoe tercatat sebagai topskorer sepanjang masa klub. Dari seluruh pengalaman yang ia rasakan di Spurs dalam beberapa musim, pertandingan Premier League lawan Wigan disebut Defoe sebagai momen yang takkan ia lupakan ketika berseragam Spurs.

“Saya harus menyebut pertandingan lawan Wigan adalah momen yang tak akan pernah terlupakan.”

“Itu sangat luar biasa. Ketika itu saya menjadi pemain ketiga yang mencetak lima gol ke gawang lawan dalam satu pertandingan di Premier League setelah Alan Shearer dan Andy Cole yang sudah melakukannya. Itu sungguh spesial untuk saya. Dan menang 9-1 adalah sebuah hal yang sangat jarang terjadi.”

“Itu menjadi salah satu pertandingan di mana Anda membuat beberapa gol dan merasa sangat percaya diri dalam menjalani pertandingan tersebut. Saya hanya menunggu kesempatan selanjutnya yang akan saya jalani. Cara terjadinya semua gol itu cukup luar biasa. Saya masih mengingat semuanya hingga saat ini Bola Online Piala Dunia.”