Borussia Dortmund Buka Peluang Melaju Ke Babak Selanjutnya

Dortmund Buka Peluang

Borussia Dortmund Buka Peluang Melaju Ke Babak Selanjutnya – Perebutan posisi kedua atau runner up di Grup F Liga Champions tampaknya akan semakin panas dan juga sengit setelah tim asal Bundesliga Jerman Borussia Dortmund mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 dalam laga ke  5 Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Rabu dini hari tadi. Kemenangan ini tentunya membuat nilai Dortmund dan juga Napoli sama yaitu 9 poin.

Borussia Dortmund langsung menekan sejak awal dan mendapatkan penalti usai Raul Albiol melakukan pelanggaran kepada bomber Polandia Robert Lewandowski. Marco Reus dengan mudah menaklukkan kiper Pepe Reina. Dortmund nyaris membuat gol dan memperbesar keunggulan mereka melalui usaha Lewandowski pada menit ke 15. Sayang Lewy gagal memanfaatkan peluang.

Reus sendiri juga memiliki peluang namun gagal dimanfaatkan dengan baik. Napoli sendiri juga memiliki peluang melalui aksi Goran Pandev di lini pertahanan tuan rumah. Sayang usahanya  masih bisa diamankan oleh Weidenfeller. Sama halnya dengan usaha Callejon yang masih membentur tiang gawang Dortmund. Lewandowski lagi-lagi membuat Napoli terancam pada menit ke 32. Untungnya tendangan bomber Polandia ini masih melenceng jauh dari gawang Napoli.

Napoli berushaa membalas gol Dortmund, namun peluang yang didapat Higuain sendiri gagal menemui sasaran hingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Dortmund.

Dortmund langsung menekan di interval kedua. Pada menit ke 52 dan juga 53 mereka memiliki peluang yang sayangnya gagal membuahkan gol. Napoli juga memiliki peluang yang sama melalui Higuain yang sayangnya gagal membuahkan hasil ketika dirinya tinggal berhadapan dengan Roman Weidenfeller. Mantan pemain Real Madrid ini tidak mampu membalas gol Dortmund. Justru Dortmund yang akhirnya unggul melalui sentuhan dari Jakub “Kuba’ Blszczkowski yang memaksimalkan umpan dari Marco Reus dari sayap kiri.

Henrikh Mkhitaryan memiliki peluang di menit ke 69. Sayang tembakannya masih melenceng jauh dari target. Dan pada menit ke 71, Napoli berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.  Lorenzo Insigne mampu memaksimalkan umpan Higuain.  Pada menit ke 75 Dortmund nyairs menjauh setelah Pierre Emerick Aubameyang memiliki peluang yang masih digagalkan oleh Reina.

Baru pada menit ke 78 Dortmund semakin unggul melalui kaki Aubameyang. Ia bekerja sama dengan Lewy untuk membobol gawang Napoli. I Partenopei berusaha memperkecil kedudukan. Pada menit ke 82, napoli memiliki kans melalui kaki Gokhan Inler. Sayang usahanya masih melenceng dari gawang Dortmund. Napoli kembali mendapatkan peluang dan juga momentum. Sayang peluang yang diperoleh Lorenzo Insigne gagal membuahkan hasil bagi Napoli.

Skuad Dortmund :

GK : Weidenfeller

DF : Großkreutz – Sokratis – Bender – Durm

MF : Sahin – Kehl – Kuba – Mkhitaryan ­ Reus

FW : Lewandowski.

Skuad Napoli :

GK : Reina

DF :  Maggio – Fernandez – Albiol – Armero

MF : Dzemaili – Behrami – Callejon – Pandev – Mertens

FW : Higuain.