Brendan Rodgers Ingin Coutinho Dipanggil Timnas Brasil

Brendan Rodgers Ingin Coutinho Dipanggil Timnas Brasil

Brendan Rodgers Ingin Coutinho Dipanggil Timnas Brasil – Pelatih Liverpool Brendan Rodgers berharap salah satu pemainnya yakni Philippe Coutinho bisa dipanggil oleh Luis Scolari di timnas Brasil. Walau menyadari jika persaingan untuk terpilih di skuad utama timnas Brasil sangatlah ketat, Rodgers menilai jika penampilan apik Coutinho bersama Liverpool musim ini bisa membawa pemain muda ini menembus skuad Brasil.

Luis Scolari sendiri pernah mengungkapkan jika dirinya masih membuka pintu timnas Brasil kepada seluruh pemain Brasil yang bermain di liga manapun di dunia. Dengan masih adanya waktu yang cukup panjang sebelum pelaksanaan Piala Dunia 2014 yang akan digelar baru pada bulan Juni, maka masih ada banyak kesempatan bagi Coutinho untuk memikat hati sang pelatih.

Tapi Scolari tidak akan dengan mudah begitu saja memanggil pemain ke timnya. Pemain yang ingin mendapat panggilan membela Brasil harus memiliki penampilan yang baik dan konsisten saat membela klubnya. Di beberapa pertandingan terakhir, Scolari kerap memanggil dan memainkan pemain debutan di timnas Brasil.

Tapi dari sekian banyak pemain debutan yang dipanggil oleh Scolari, nama Philippe Coutinho sepertinya terlewatkan oleh mantan pelatih tim nasional Portugal ini. Padahal setelah bergabung dengan klub asal Merseyseide tersebut dan bermain di Liga Inggris, Coutinho selalu menjadi pilihan pertama Brendan Rodgers dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Liverpool mengisi posisi kedua klasemen sementara.

Sejauh ini Coutinho sudah memainkan 24 laga bersama Liverpool sejak didatangkan dari Inter Milan. Coutinho juga sukses mencetak empat buah gol. Dengan visi bermain dan kemampuan untuk mengirim umpan terukur, peran Coutinho sangat vital di lini tengah Liverpool untuk menyokong kerja Luis Suarez di lini depan.

Oleh sebab itu Rodgers berharap penampilan Coutinho bisa membuka mata Scolari dan memanggil pemain berusia 21 tahun tersebut ke dalam timnas Brasil. Rodgers sendiri membantu Coutinho dengan cara berkomunikasi langsung dengan Scolari. Kebetulan kedua pelatih ini pernah saling mengenal sejak masih berada di Chelsea.

Skuad timnas Brasil sendiri saat ini memang sudah dipenuhi oleh pemain muda penuh talenta. Di lini tengah, Scolari memiliki Oscar, Bernard dan tentu saja Neymar. Tapi menurut Rodgers, Coutinho juga memiliki talenta yang tidak kalah hebatnya dengan para pemain tersebut, apalagi Coutinho saat ini baru berumur 21 tahun. Rodgers sendiri sangat menyukai cara bermain Coutinho yang menurutnya sangar enak disaksikan.