Bryan Oviedo Cocok Bermain Sebagai Winger

 

Bryan Oviedo Cocok Bermain Sebagai Winger – Pelatih Roberto Martinez sangat puas dengan Bryan Oviedo. Pemain internasional Kosta Rika itu ternyata memiiki nilai tambah, karena selain beroperasi sebagai bek sayap, posisinya pun bisa sedikit maju ke depan, sehingga tidak mempengaruhi keputusan sang pelatih bila ingin menurunkan Leighton Baines dan Oviedo secara bersama-sama.

Dalam beberapa kesempatan terakhir sebelum Roberto Martinez berada di Goodison Park, Leighton Baines merupakan salah satu pemain yang wajib tampil oleh pelatih sebelumnya, David Moyes, dan alhasil kesempatan bagi Bryan Oviedo untuk bersaing pun menjadi sangat tipis peluangnya, dan menunggu Baines cedera, baru ia bisa memiliki kesempatan itu.

Tetapi kini tidak lagi, setelah posisi bek kiri mungkin tetap menjadi milik Leighton Baines bila sudah pulih 100 persen, walau Oviedo selalu menunjukkan kapasitas menyerang yang cukup baik kala diberikan kesempatan oleh Martinez.

Dia telah menunjukkan kapasitas tersebut, di mana turut menorehkan dua gol atas namanya – termasuk menentukan kemenanangan saat melawan Manchester United di Old Trafford – dan ia berharap bisa mendapatkan kepercayaan lebih banyak  untuk tetap menjadi bagian utama dari kubu The Toffees.

Kendati demikian kondisi Baines saat ini sudah membaik, dan bek kiri internasional iNggris itu siap tampil lagi melawan Norwich City di akhir pekan.

Hal itu membuat Roberto Martinez sedikit harus lebih bijak dalam melakukan pemilihan pemain, namun Oviedo mengatakan ia siap merubah posisinya sedikit naik ke atas guna mempertahankan posisinya di tim XI The Toffees.

Ia mengatakan: “Ya, tentu saja saya ingin bermain bersama-sama dengannya. Saya menjalani kompetisi secara sehat dengan Leighton dan ketika kami bermain, maka kondisi kami harus yang terbaik.

“Posisi terbaik saya adalah bek kiri, namun saya juga bisa beroperasi lebih ke depan sebagai sayap kiri. Mungkin sedikit berbeda, tetapi jauh lebih penting dalam permainan. Untuk bermain dalam posisi yang berbeda tentu sangat menyenangkan.

Baines pribadi ingin sekali melihat Oviedo bermain di atasnya, dengan segudang pengalaman yang dimiliki olehnya, ketika memetik kemenangan penting 2-1 atas Southampton di akhir bulan Desember lalu.

Poros pertahanan tim nasional Inggris itu menambahkan: “Ia bermain tepat di depan saya dan posisinya sama baiknya seperti ia menjalani perannya sebagai bek kiri.

“Ia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan usahanya dalam membantu tim ini untuk mencapai sebuah kemenangan dalam beberapa pekan terakhir juga patut diacungi jempol dan ia mampu bermain sebaik mungkin, seperti kondisinya saat ini.

“Kami membutuhkan kontribusi setiap pemain.

“Ada pemain yang kembali tampil dan kami telah melihat bahwa pelatih sangat cerdas dalam memanfaatkan seluruh komposisi pemain untuk berada dalam satu nada, terlebih bila pemain itu sering keluar masuk di dalam tim.”