Clarence Seedorf Katakan Tidak Mudah Lawan Atletico Madrid

Clarence Seedorf Katakan Tidak Mudah Lawan Atletico MadridClarence Seedorf Katakan Tidak Mudah Lawan Atletico Madrid – Sudah sebulan setelah resmi menjadi pelatih tim, Clarence Seedorf akan menjalani pertandingan pertama di ajang Liga Champions yang mereka ikuti. Pertandingan melawan Atletico disebutnya tidak akan mudah, meski peluang menang masih tetap terbuka dalam pertandingan ini.

Pada 16 Januari lalu Seedorf beralih profesi dari pesepakbola profesional menjadi pelatih dan langsung melatih tim besar. Meski tak punya rekam jejak sebagai peracik strategi dalam karier barunya, manajemen AC Milan memercayakan dirinya mengisi kursi kosong yang sebelumnya dipunya Massimiliano Allegri yang dipecat karena tidak mampu memberikan hasil yang positif.

Performa Seedorf sebagai pelatih dalam menjalani pertandingan tak bisa dianggap memuaskan karena dia masih belum mampu membangkitkan kembali Rossoneri di musim ini. Dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani di Serie A dan Coppa Italia yang mereka ikuti, dia mengumpulkan tiga kali menang, sekali imbang dan dua kali menalan kekalahan. Dalam jumlah tersebut Milan membuat tujuh gol dan kemasukan tujuh kali dalam pertandingan.

Pada hari Kamis (20/2/2014) dinihari WIB, pria asal Belanda itu akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih di Liga Champions Eropa. Meski sudah puluhan kali berpartisipasi saat masih aktif bermain sebagai pemain sepakbola dan bahkan memenangi empat gelar bersama tim yang dia bela, Seedorf mengaku antusias jelang pertandingan pertamanya.

“Itu sesuatu yang emosional dalam menjalani pertandingan ini, tapi itulah fokus kami sekarang. Saya mungkin tidak akan tidur nanti malam.”

“Saya tak sabar menunggu pengalaman di Liga Champions sebagai pelatih klub besar seperti Milan, setelah pertandingan saya akan bisa menceritakan lagi pada Anda. Semua orang punya keinginan memperlakukan pertandingan ini sebagai sesuatu yang spesial dalam karier kepelatihan Anda.”

Dia menyebut Milan dalam posisi tidak diunggulkan dalam pertandingan, Seedorf berharap timnya dapat dorongan semangat ekstra dari Milanisti yang akan hadir pada pertandingan ini. Meski tidak akan mudah, dia yakin kesempatan Milan menang masih terbuka lebar dalam pertandingan ini.

“Semua pemain ingin ambil bagian dan saya menantikan atmosfer yang luar biasa di San Siro sebagaimana kami selalu merasakan dalam pertandingan. Tim ini datang dengan kondisi yang bagus sebelum pertandingan berlangsung, menghadapi tim yang juga bagus di musim ini. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk mendapat hasil terbaik di pertandingan ini.”

“Ini adalah malam yang pemain impikan untuk bisa rasakan pengalamannya saat mereka masih anak-anak dulu. Kami harus yakin kami bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini, tapi itu tidak akan mudah. Pertandingan tidak akan menentukan hasil keseluruhan di babak 16 besar, ini adalah pertandingan dua leg yang digelar home and away.”