David Moyes Dukung 100 Persen Wayne Rooney Pecahkan Rekor Gol Manchester United

David Moyes Dukung 100 Persen Wayne Rooney Pecahkan Rekor Gol Manchester United

David Moyes Dukung 100 Persen Wayne Rooney Pecahkan Rekor Gol Manchester United – David Moyes telah menegaskan kembali keyakinannya bahwa Wayne Rooney akan memecahkan rekor mencetak gol di Manchester United.

Rooney adalah pencetak gol tertinggi keempat dalam sejarah United, dengan 207 gol di semua kompetisi sejak kedatangannya dari Everton pada tahun 2004.

Dia sekarang hanya empat gol di belakang Jack Rowley, yang memukul 211 kali selama bermain sebelum dan sesudah Perang Dunia II dan Moyes percaya bahwa Roney bisa menggeser Rowley dan kemudian melewati Denis Law (237 gol) dan terakhir Sir Bobby Charlton, yang telah mencatatkan 249 gol dan telah menjadi rekor untuk empat dekade terakhir.

Manajer United mengatakan: “Ada hal-hal besar di depan untuk Wayne dan beberapa target besar di depan dimana dia bisa memecahkan rekor Sir Bobby.”

United akan mengunjungi Aston Villa pada hari Minggu di mana Rooney, yang akan membuat penampilan ke-500 nya di klub yang bermarkas di old Trafford, hanya perlu mencetak gol sekali lagi untuk mencapai 150 gol untuk juara Liga Primer musim lalu itu.

Dan sementara Moyes percaya bahkan Rooney mungkin berjuang untuk mengalahkan rekor penampilan klub 955 kali yang di miliki oleh Ryan Giggs. Dirinya percaya pemain berusia 28 tahun itu memiliki kesempatan untuk bergabung di jajaran pemain terhebat yang di miliki United.

“Saya pikir dia bisa melakukannya,” tambahnya. “Saat ia semakin dewasa, dia beradaptasi dan melakukan sebagai pemain sepak bola yang baik. Jika ia nanti lebih tua dan kehilangan langkahnya, dia bisa bermain sedikit lebih dalam.”

“Ada beberapa legenda yang fantastis di klub ini dan Wayne telah mendapat kesempatan untuk melakukannya bergabung sebagai salah satu dari mereka. Ia sudah ada tapi dia bisa membuatnya menjadi nyata, status pemain top di sini sebagai target tidak lah terlalu jauh. Jika dia terus bermain dengan baik seperti yang dia lakukan sekarang, saya yakin dia akan sampai di sana.”

“Saya yakin dia akan melakukannya dan dia bisa karena dia yang terbaik, dan dia adalah pemain yang masih akan bermain untuk waktu yang lama. Dia dalam permainan sudah lama sudah tapi adalah seseorang yang dapat pergi dan bermain banyak lagi permainan. Apakah total pertandingan yang dia mainkan akan mencapai apa yang di raih Giggsy adalah masalah lain, seperti itu hampir tidak manusiawi jumlah game yang telah memainkan Ryan.”

Apalagi dengan cedera yang di alami oleh Robin Van Persie yang tak kunjung membaik, Rooney diharapkan menjadi sosok yang akan menyelamatkan United musim ini.

“Saya pikir dia akan menjadi pemain kunci sepanjang musim ini, seperti yang sudah terjadi,” kata bos Reds David Moyes.