Everton Menghancurkan Stoke City Sementara West Ham Raih Kemenangan

Everton Menghancurkan Stoke City Sementara West Ham Raih Kemenangan

Everton Menghancurkan Stoke City Sementara West Ham Raih Kemenangan – Everton melanjutkan awal yang sangat baik untuk kehidupan Liga Primer mereka di bawah Roberto Martinez dengan mengalahkan Stoke City 4-0 di Goodison Park.

Martinez memberikan kepercayaan kepada Gerard Deulofeu, dan loanee Barcelona yang hampir membawa tim tuan rumah di unggul depan sejak dini. Tendangan bebasnya dengan baik diselamatkan oleh stopper Stoke Asmir Begovic, yang di paksa melakukan penyelamatan lagi satu menit kemudian setelah pemain sayap Everton bekerja sendiri menerobos pertahanan Stoke dengan mudah.

Namun, Deulofeu dihargai karena kerja kerasnya pada paruh waktu ketika membawa langkah tim mengalir untuk membuka skor.

Seamus Coleman menggandakan keunggulan Everton empat menit setelah istirahat, menyelesaikan langkah yang baik lain yang dimulai oleh Deulofeu. Bek tiba terlambat untuk mengarahkan sentuhan Gareth Barry ke pojok atas gawang Begovic.

Everton menyegel poin pada tanda jam ketika Bryan Oviedo melepaskan tembakan dari pos dan melewati Begovic yang sedang naas, sebelum Romelu Lukaku menggenapi kemenangan di akhir pertandingan.

Di pertandingan lain West Ham memberikan tumpukan lebih banyak penderitaan atas diri Martin Jol saat Fulham jatuh dalam kekalahan liga kelima beruntun mereka, setelah kekalahan 3-0 di Upton Park.

Fulham segera berada di bawah tekanan saat Modibo Maiga menyundul bola tendangan bebas Mark Noble ke pos, sementara James Collins hanya bisa mengarahkan usahanya melebar dari tendangan sudut Stewart Downing.

Namun, tim tuan rumah berada di depan tak lama setelah interval. Mo Diame mengambil keuntungan dari permainan ceroboh yang di lakukan oleh Steve Sidwell, sebelum usahanya mengambil defleksi besar pada jalan ke gawang.

Sam Allardyce beberapa kali meluapkan frustrasinya di touchline saaat banyak kesempatan yang di miliki timnya terbuang sia-sia. Tapi itu hanya masalah waktu sebelum West Ham dihargai untuk dominasi mereka. Carlton Cole mengarahkan umpan silang Downing di menit ke-82 sebelum Joe Cole juga membuat angka di menit-menit terakhir.

Sementara itu Newcastle naik ke posisi kelima dalam tabel dengan kemenangan 2-1 atas West Brom. Yoan Gouffran mencetak gol untuk pertandingan ketiga berturut-turut untuk memberikan Newcastle keunggulan, tapi West Brom menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Chris Brunt melesakkan bola melewati Tim Krul.

West Brom hanya bisa menyamakan kedudukan selama empat menit saat Moussa Sissoko membawa Newcastle kembali ke memimpin dengan gol nya, dan itu menjadi pijakan bagi Newcastle untuk terus merayap di tangga klasemen.

Norwich bertahan untuk mencatat kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Carrow Road. Di tempat lain, Sunderland meraih satu poin setelah menahan Aston Villa imbang tanpa gol di Villa Park.