Fredy Guarin Siap Didatangkan Chelsea Bulan Januari

Fredy Guarin Siap Didatangkan Chelsea Bulan Januari

 

Fredy Guarin Siap Didatangkan Chelsea Bulan Januari – Tekad Manchester United untuk memperoleh pemain asal Kolombia Fredy Guarin menemui persaingan alot. Salah satunya adalah musuh bebuyutannya Chelsea, yang siap mendapatkan pemain berkewarganegaraan Kolombia tersebut.

Direktur klub Inter Piero Ausilio dan Marco Branca pada pekan lalu berada di kota London untuk mendiskusikan sebuah kesepakatan dengan kubu The Blues, setelah pemain yang bersangkutan tertarik untuk merasakan persaingan di Liga Premier.

 Tentu saja sifat satu langkah di depan yang dianut oleh Jose Mourinho, untuk kesekian kalinya ditunjukkan dalam proses ini. Sepertinya pelatih David Moyes dengan Manchester United-nya harus bersiap gigit jari untuk kesekian kalinya dalam proses mendapatkan pemain baru di bursa transfer awal tahun, usai Fredy Guarin menyepakati untuk pindah ke Stamforid Bridge.

Baru saja beberapa pekan lalu Red Devils memiliki niatan untuk mengajukan penawaran kepada gelandang elegan asal Kolombia tersebut, dan sempat mengirimkan pihak perwakilannya ke Italia, guna membicarakan proses lebih lanjut di awal tahun.

Kendati demikian, kini Guarin lebih berprospek untuk menjadi bagian dari keluarga besar Stamford Bridge dan melihat kesempatan untuk berada dalam naungan pelatih Jose Mourinho, yang merupakan salah satu keputusan di balik keinginannya berlabuh di London barat.

Penawaran sebesar 15 juta euro sepertinya membuat petinggi Inter Milan menutup mata terhadap kesempatan yang lain, dan oleh karena itu mereka ingin menanggapi lebih lanjut atas kesepakatan ini.

Walaupun Piero Ausilio dan Marco Branca telah berada di London pada pekan lalu untuk membicarakan proses kesepakatan, namun ketok palu kini akan ditentukan oleh presiden klub Erick Thohir, yang akan memberi keputusan atas transfer tersebut.

Tentu saja hal ini bertentangan dengan sikap Mourinho yang pada awal bulan mengatakan kalau pihaknya tidak akan menambah pasukan lagi pada awal tahun nanti.

“Ini adalah skuad yang saya miliki saat ini, baik atau buruk tetap skuad saya. Tentu saja, komposisi skuad yang saya miliki bukan yang sempurna, tetapi mereka anak-anak asuhan saya dan saya siap bekerja dengan mereka hingga akhir musim,” klaim Mourinho.

Namun seiring dengan faktor usia yang mulai menggerogoti Frank Lampard membuat kontribusinya di tim utama mulai berkurang dan peran itu kini lebih banyak dilakoni gelandang asal Ghana, Michael Essien.

Tentu saja pelatih asal Portugal, Mourinho, kemungkinan melihat adanya suatu peluang bagi tim asuhannya menambah kekuatan di sektor tengah dengan merekrut Guarin yang tampil dinamis di Serie A dan sangat sayang bila disia-siakan oleh mereka.

Tentu saja penawaran dari Manchester United yang ditolak mentah-mentah oleh pemain berusia 27 tahun seperti menjadi tamparan di wajah Moyes dan lagi-lagi mereka belum mampu mendongkrak popularitas di bursa transfer musim ini.

Beberapa pemain incaran yang masuk ke dalam kantong Moyes pada musim panas lalu seakan menghilang begitu saja, di mana Cesc Fabregas memilih tetap bertahan di Barcelona, kemudian Thiago Alcantara yang menjejaki Pep Guardiola ke Bayern Muenchen, serta Ander Herrera, yang tidak jelas kelanjutannya.

Tentu saja bila demikian skenarionya, membuat langkah mereka di paruh kedua musim ini semakin berat, dan otomatis hanya mengandalkan skuad yang ada dan sejauh ini baru Marouane Fellaini, yang mengikuti jejak sang pelatih ke Old Trafford.

Kontrak Guarin dengan Inter Milan akan berakhir pada 2016 dan agennya mencoba untuk menolak sejumlah pendekatan dari Mancheter United dan hanya mengutarakan kalau David Moyes tertarik kepadanya.