Garry Monk Puji Ashley Williams

Garry Monk Puji Ashley WilliamsGarry Monk Puji Ashley Williams – Manajer sementara The Swans memberikan pujian kepada kapten klub atas penampilannya yang ‘cemerlang’ dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan The Swans atas rival sesama klub dari Wales, dan sang manajer percaya bahwa standarnya akan menular pada pemain yang baru datang di bursa transfer pemain pada bulan Januari kemarin.

Manajer sementara Swansea yaitu Garry Monk telah memberikan pujian atas karakteristik berjuang yang diperlihatkan oleh kapten Swansea yang tak lain adalah Ashley Williams ketika The Swans berjuang dan berhasil mengalahkan sesama klub asal Wales dan juga saingan mereka yaitu Cardiff dengan skor akhir 3-0 di Stadion Liberty pada Sabtu malam kemarin.

Kapten tersebut merupakan salah satu pemain yang paling menonjol di dalam pertandingan tersebut yang mana merupakan pertandingan pertama di bawah asuhan Monk menyusul kepergian yang penuh gejolak dari mantan pelatih sebelumnya yaitu Michael Laudrup pada pekan lalu.

Setelah Wayne Routledge membuka skor di Stadion Liberty, Williams berlari ke touchline untuk merangkul Monk – pemain yang mana telah sering bekerja sama dengan dirinya beberapa kali di pusat pertahanan Swansea – dan Monk memuji sikap sang kapten.

“Betapa top sekali pemain itu, kapten yang hebat juga. Saya bermain dengan (Williams) berkali-kali. Saya tahu apa artinya itu bagi dirinya. Klub ini sangat berarti baginya. Ini berarti banyak untuk banyak para pemain di sana.”

“Saya pikir anak-anak yang lebih baru, hal itu juga akan ditunjukkan oleh mereka juga. Mereka percaya pada klub.”

“Ash telah mendapatkan standar. Dia seorang pejuang. Kadang-kadang saya harus mencoba dan memberitahukan kepadanya bahwa dia hanya harus khawatir kepada dirinya sendiri karena terkadang kalau dia terlalu bersemangat itu akan mempengaruhi penampilannya.”

“Dia perlu khawatir tentang dirinya sendiri. Kamu bisa melihat betapa berartinya itu bagi dia dan pemain yang lain. Itu sangat menakjubkan, brilian.”

Kemenangan atas The Blue Birds telah mengangkat Swans menjadi empat poin di atas zona degradasi setelah satu penampilan yang buruk, yang telah membuat pemburu Liga Europa itu hanya menang dua kali dari 11 pertandingan Liga Premier Inggris terakhir mereka yang mana hal tersebut telah dibayar oleh Laudrup dengan pekerjaannya.

Tugas berikutnya bagi Monk adalah untuk membawa Swansea menghadapi Stoke City, satu pertandingan yang dia rasa akan sulit untuk melakukan persiapan melawan satu tim yang sedang berada dalam masa transisi.

“Semua orang berbicara tentang gaya mereka, akan tetapi saya pikir mereka telah mencubit itu. Mereka telah berada di liga ini untuk waktu yang lama sekarang, dan kami tidak berada di bawah ilusi tentang betapa sulitnya pertandingan tersebut.”

“Itu bukan satu tempat yang mudah untuk pergi dan mereka akan menginginkan poin sebanyak yang kami inginkan. Kami harus membangun kemenangan hari Sabtu dan para pemain sudah fokus dan siap untuk pergi, akan tetapi pada saat yang sama kami tidak bisa melihat melihat pertandingan berikutnya dan berpikir terlalu jauh ke depan.”