Gullit Kaget Seedorf Dipilih Sebagai Pelatih Baru AC Milan

Gullit Kaget Seedorf Dipilih Sebagai Pelatih Baru AC MilanGullit Kaget Seedorf Dipilih Sebagai Pelatih Baru AC Milan – Pria yang berasal dari Belanda itu terdiam dan terkejut ketika melihat rekan senegaranya itu menjadi penerus dari Massimiliano Allegri meskipun rekannya itu kurang memiliki banyak pengalaman akan tetapi pria tersebut tetap berdiri di belakangnya dan memberikan dukungan agar rekannya itu bisa sukses berada di San Siro.

Mantan pemain bintang AC Milan yaitu Ruud Gullit telah mengakui bahwa dirinya merasa sangat terkejut ketika klub raksasa Itali itu memilih untuk menunjuk Clarence Seedorf sebagai pelatih kepala mereka yang baru menggantikan pelatih sebelumnya.

Seedorf, yang sudah menghabiskan 10 tahun dari karir sepak bolanya membela AC Milan, telah dikonfirmasi pada hari Selasa kemarin bahwa dia akan berhenti dan pensiun sebagai pelatih dalam rangka untuk mengisi posisi yang kosong di San Siro setelah kepergian dari Massimiliano Allegri. Yang mana pelatih tersebut dipecat oleh pihak manajemen klub setelah pada akhir pekan kemarin Rossoneri harus mengaku kalah pada Sassuolo.

Guilt merasa sangat terkejut dengan keputusan pihak klub tersebut untuk menggantikan Allegri dengan pria yang berusia 37 tahun dan masih kurang pengalaman tersebut akan tetapi Guilt merasa bahwa hal itu bisa terbukti menjadi satu penunjukkan yang cerdas.

“Saya amat sangat terkejut pada pilihan yang telah dibuat oleh pihak klub. Clarence jelas tidak memiliki pengalaman sebagai seorang pelatih. Terlepas dari ini, bagaimana pun juga, saya pikir bahwa pilihan untuk menunjuk dia akan terbukti sebagai satu pilihan yang baik di masa yang akan datang.”

Sementara itu, asisten pelatih tim nasional Rusia yang pernah membela AC Milan sebagai pemain yaitu Christian Panucci merasa positif bahwa Milan telah membuat satu keputusan yang tepat karena dia yakin dan percaya bahwa Seedorf bisa memimpin klub kepada kesukesan.

“Seedorf? Seorang teman, seorang pria yang pintar dan juga seseorang yang profesional. Saya pikir bahwa dia memiliki persyaratan dan juga kepribadian untuk bisa meraih sesuatu hal yang luar biasa. Milan pada saat ini tidak bisa menunjukkan kepada hal-hal yang hebat, akan tetapi dia bisa melakukannya dengan baik di klub dan segala sesuatu akan mengikutinya.”

“Itu adalah satu keputusan yang tepat untuk memiliki seseorang yang memiliki ketenangan dan kesabaran untuk memilih seseorang karena kamu tahu ketika kamu menunjuk seseorang untuk mengambil alih.”

Seedorf sepertinya akan tiba di Milan pada hari Rabu dan diperkirakan juga dia akan ikut menghadiri pertandingan di babak perempat final dalam kompetisi Coppa Italia ketika AC Milan akan bertemu dengan Spezia.

Mantan pemain tim nasional Belanda itu diperkirakan akan menandatangani satu kontrak sebagai pelatih kepala AC Milan hingga tahun 2016 mendatang dan sudah melakukan satu langkah untuk menunjuk staffnya di belakang layar.