Jose Mourinho Berseteru Dengan Romelu Lukaku

Sehari setelah kalah dengan Bayern Munich dalam perebutan Piala Super Eropa tersebut, Lukaku meminta untuk pindah dari Stamford Bridge karena ia merasa kalah bersaing dengan Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto’o. permintaan itu tentu saja ditolak, namun tiga hari kemudian, Jose Mourinho memperbolehkan Romelu Lukaku bergabung dengan Everton dengan status Pinjaman. Selama di Everton Romelu terhitung menjadi stirker yang subur. Ia telah mencetak 7 gol di liga Inggris.  Gol dia lebih banyak dari Fernando Torres, Ba dan Eto’o hasilkan selama membela Chelsea.

Jose Mourinho kesal dengan komentar Romelu Lukaku yang menyebutkan bahwa dia dengan pihak Chelsea tidak ada berhubungan lagi sejak ia bersama Everton. Jose Mourinho kemudian menanggapi komentar pria yang masih berusia 20 tahun itu dan mengatakan “ ROmelu adalah seorang anak muda yang suka berbicara. Satu – satunya hal yang dia tidak katakan mengapa ia pergi ke Everton dengan status pinjaman. Itulah satu – satunya hal yang dia tidak pernah katakan. Kontak terakhir saya dengan dia hanya menceritakan hal itu. mengapa kau tidak pernah mengatakan mengapa anda tidak disini ( Chelsea)?. Ini sesuatu yang harus ia katakan, alasan mengapa dia tidak dengan Chelsea dan mengapa dia berada di Everton.”

Kemudian dia menambahkan “ ada hal hal dalam hidup kita dimana kita harus tetap menjaga rahasia. Jika ia suatu hari mencetak gol, dia seharusnya berhapa Jose sedang menonton. Dia berkomentara seperti mengatkaan “ mengapa dia biarkan aku pergi?” dan itulah yang aku bilang sekarang “ katakan kenapa kau pergi?” ketika anda sedang mengatakan sesuatu, katakanlah semuanya.  Jangan bicara hanya setengah dari itu. bicaralah segalanya. Jika ada pertanyaan sederhana “ mengapa meninggalkan Chelsea? Maka tanyalah dia. “

Jose Mourinho menolak untuk menguraikan masalah ini lebih jauh. Namun ketika itu, Jose Mourinho memang tidak berniat untuk meminjamkan Romelu Lukaku. Jose Mourinho malah mempersiapkan Demba Ba untuk dipinjamkan kepada klub yang berminat untuk meminjamnya.

Arsenal ketika itu yang tertarik untuk meminjamkan Demba Ba namun menolak untuk membayar biaya pinjama sebanyak 2 juta pound. Kemudian, Romelu Lukaku datang dan mengatakan bahwa ia ingin keluar. Akhirnya Chelsea mengubah rencananya dan kemudian menawarkan kepada klub manapun yang ingin meminjam mantan pemain Anderlecht yang digaet Chelsea pada tahun 2011 itu.

West Brom ingin meminjam pemain itu kembali seperti musim lalu dimana Romelu Lukaku dapat mencetak 17 gol selama masa peminjamannya tersebut. disamping West Brom, Everton juga datang sebagai klub yang berminat. Jose Mourinho akhirnya meminta Romelu Lukaku untuk memilih sendiri yang mana klub yang lebih besar diantara keduanya tersebut.