Juve Petik Kemenangan Usai Hantam Trabzonspor Dua Gol Tanpa Balas

Juve Petik Kemenangan Usai Hantam Trabzonspor Dua Gol Tanpa Balas – Dalam perhelatan leg pertama babak 32 besar Liga Eropa yang berlangsung di Juventus Stadium pada hari Jumat (21/2) dini hari, Juventus berhasil meraih kemenengan atas Trabzonspor dengan skor dua gol tanpa balas. Gol tersebut berhasil diciptakan melalui usaha Pablo Osvaldo dan paul Pogba.

Menjadi tuan rumah, menjadi keuntungan bagi Juventus dalam menghadapi rivalnya. Hanya dibutuhkan waktu selama 15 menit saja sejak babak pertama pertandingan dimulai bagi ‘Si Nyonya Tua’ untuk bisa mengungguli tim tamunya. Berawal dari umpan yang dilepaskan Carlos Teves yang membentur kepala Aykut Demir, kemudia nama terakhir mengoper bola ke Osvaldo yang sedang berdiri bebas. Tanpa kesulitan sedikit pun, Osvaldo langsung menyerang gawang Onur Kivrak dan berhasil menyarangkan bola usai melakukan duel satu lawan satu.

Tak tinggal diam, sang tamu pun berbalik menebar ancaman pada menit ke-28 melalui tembakan terarah dari luar kotak penalti yang dilakukan Emre Gural. Beruntung sepakan tersebut tepat mengarah pada sang kiper, Buffon, sehingga mudah dibendung dengan maksimal.

Dua menit kemudian, sang tuan rumah mendapatkan peluang emasnya untuk bisa menggandakan keunggulan. Federcio Peluse melakukan upaya untuk menusuk pertahanan sisi kiri lawan daan melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang berhasil disambut oleh Carloz Tevez. Meski sempat berhasil mengontrol bola sejenak, striker Argentina itu akhirnya sukses mengarahkan bola melengkung ke sudut bawah gawang Trabzonspor. Namun sayang upaya Tevez tersebut belum menemui target sasaran kerena bola hanya melesat tipis ke kanan tiang gawang.

Tevez kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-40. Berawal dari umpan bola Mauricio Isla ke dalam kotak penalti yang disambut oleh kaki kiri Tevez, namun sayang sepakan tersebu masih bisa digagalkan oleh Kivrak dengan gemilang.

Tak lama usai turun minum, Juve kembali mendapatkan peluangnya sebanyak dua kali berturut-turut. Upaya pertama datang dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Pogba, namun sayang tembakan tersebut hanya melesat tipis ke samping luar gawang. Sementara itu peluang lainnya datang dari Osvaldo yang ternyata mampu dimentahkan oleh sang kiper lawan.

Pada menit ke-55, Trabzonspor berbalik menekan tuan rumah dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskan Olcan Adin. Namun sayang tembakan Adin belum bisa menemui sasaran dan hanya melewati atas mistar.

Pada menit ke-71, upaya tim tamu membuahkan hasil  dengan menyarangkan bola di gawang Buffon hasil kerja sama Yusuf Erdogan dan Adin. Namun sialnya sang wasit menganulir gol tersebut karena bola dinilai lebih dulu meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-75, sang tuan rumah mendapat peluang tendangan bebas yang dilepaskan oleh Andrea Pirlo dari kotak penalti. Sayangnya upaya tersebut masih bisa digagalkan Kivrak.

Di masa injury time, paul Pogba berhasil menggandakan keunggulan Juve melalui sepakannya usai menyambut umpan silaang dari Teves. Kivrak pun tak mampu mengantisipasinya.

Kemenangan yang diraih oleh Juve ini sekaligus menjadi modal yang berharga bagi mereka untuk bisa melakoni laga leg keduanya di Huseyin Avni Aker pada hari Jumat (28/2) mendatang.