Karier Steve Clarke Bersama West Brom Berakhir

Karier Steve Clarke Bersama West Brom Berakhir

Karier Steve Clarke Bersama West Brom Berakhir – Kabar mengejutkan kembali muncul dari kompetisi Barclays Premier League Inggris, dimana salah satu klub yang berkompetisi disitu, West Bromwich Albion secara mengejutkan mengakhiri kerja samanya dengan sang pelatih, Steve Clarke setelah hasil minor yang diterima oleh klub tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir, puncaknya ialah pada saat klub tersebut harus mengalami kekalahan dari klub Cardiff City dalam pekan ke-16 dengan skor akhir 0 – 1 untuk kemenangan Cardiff City.

Rentetan hasil buruk yang diterima oleh West Bromwich memaksa mereka untuk melakukan hal tersebut. Karena sebelum kekalahan menghadapi Cardiff City, secara beruntun klub tersebut juga mengalami kekalahan dari Norwich City, Manchester City serta Newcastle United. Kekalahan beruntun tersebut membuat saat ini ‘The Baggies’ julukan untuk klub West Bromwich Albion hanya berjarak 2 poin dari klub yang berada di zona degradasi. Meskipun tampil cukup baik di awal musim, akan tetapi catatan akhir dari Steven Clarke di musim ini ialah 3 kali kemenangan, 6 kali hasil seri, dan juga 7 kali kekalahan. Gunamemperbaiki performa klub dan mencegah rentatan kekalahan beruntun semakin panjang, maka pihak manajemen akhir memutuskan untuk memecata Clarke yang sejatinya telah berhasil membuat West Bromwich nyaman berada di papan tengah klasemen pada kompetisi musim lalu.

Direktur teknis klub West Bromwich Albion, Richard Garlick mengungkapkan bahwa pihak manajemen dengan berberat hati melepas kontrak Steve Clarke.

“kami dengan berat hati memutuskan bahwa kami telah melepas Steve Clarke dengan pertimbangan yang matang dan juga berhati – hati dalam memutuskan hal ini.” Ungkap Richard Garlick.

Dirinya juga menyebutkan bahwa memang saat ini klub sedang tidak beruntung dalam sejumlah pertandingan, dan alasan utamanya ialah karena kekalahan beruntun yang diterimannya.

“Telah terdokumentasikan dengan jelas bahwa memang saat ini kami sedang tidak memiliki apa yang dikatakan keberuntungan dalam beberapa pertandingan di musim ini. Namun kami juga tidak bisa menutup mata terkait hasil buruk yang diterima di sepanjang musim ini, dan tepatnya ialah kekalahan beruntun yang kami terima dalam 4 pertandingan terakhir.” Pungkas Garlick memberikan konfirmasi.

Dengan hasil yang mereka peroleh saat ini, mereka hanya berasil mengumpulkan 15 poin dari 16 kali pertandingan di musim ini, mereka juga semakin dibanyangi oleh klub Crystal Palace dan juga Fulham yang berada di zona degradasi serta telah mengumpulkan 13 angka, seandainya mereka kembali mengalami kekalahan dan salah satu dari klub di zona degradasi mengalami kemenangan, maka mereka harus berada di zona merah kompetisi tersebut, oleh sebab itu pihak manajemen beranikan diri membuat langkah tegas dengan memutus kontrak dari Steve Clarke.