Liestiadi Tolak Tawaran PSMS Medan

Liestiadi Tolak Tawaran PSMS Medan – Pelatih yang pernah menjadi asisten Nil Maizar di tim nasional Indonesia, Liestiadi dikabarkan saat ini masih belum mendapat klub baru untuk dilatihnya di musim depan. Baru-baru ini Liestiadi menolak tawaran yang datang dari PSMS Medan, klub yang dilatihnya musim lalu. Keputusan ini diambil oleh Liestiadi karena dirinya merasa kecewa dengan pihak manajemen klub yang akan bermain di Divisi Utama pada musim depan tersebut. Liestiadi menyebut jika pihak manajemen PSMS Medan sangat lambat dalam memutuskan.

Liestiadi menyebut jika selama ini dirinya sudah bersabar menunggu keputusan dari pihak manajemen PSMS Medan tentang kejelasan apakah dirinya akan ditunjuk kembali sebagai pelatih PSMS Medan untuk kompetisi musim depan atau tidak. Tapi yang ada pihak manajemen PSMS Medan selalu memundurkan waktu kepastian penunjukkan dirinya sebagai pelatih dan ini membuatnya kecewa. Oleh karena itu Liestiadi sudah tidak mau lagi mendengar apapun keputusan dari PSMS Medan dan menyebut musim ini PSMS Medan belum berjodoh dengan dirinya.

Pelatih yang juga pernah menjadi asisten di Arema Indonesia ini mengatakan kemarin Ketua Umum PSMS Medan yakni FauI Nasution baru saja menelepon dirinya dan mengatakan kalau pihak manajemen sudah setuju untuk memakai jasanya di musim depan. Tapi karena sudah kadung kecewa, Liestiadi kemudian menolak tawaran tersebut karena dirinya mengaku sudah memiliki rencana lain terkait masa depannya. Lies mengaku dirinya sudah mantap untuk menolak tawaran dari PSMS Medan ini.

Liestiadi memang dikabarkan saat ini sedang melakukan pembicaraan yang serius dengan tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan. Melatih Persiba Balikpapan tentu akan lebih menarik bagi Liestiadi karena tim tersebut bermain di kasta yang lebih tinggi, Indonesia Super League pada musim depan. Liestiadi sendiri tidak menyangkal kabar ini. Dia mengaku sudah bertemu dengan pihak manajemen Persiba Balikpapan dan secara implisit Liestiadi menyebut dirinya sudah melakukan kesepakatan dengan Persiba. Saat ini kedua pihak tinggal menyelesaikan tahap akhir dan pembicaraan yang lebih konkret akan segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Liestiadi menyebut jika sebenarnya dirinya memiliki keinginan yang besar untuk bisa melatih PSMS Medan tapi dirinya meminta kepastian dari pihak manajemen. Dan lambatnya pihak Manajemen PSMS Medan untuk memberikan kepastian kepadanya membuatnya mengambil langkah lain dan mencari klub baru untuk dilatih. Liestiadi sendiri adlah salah satu sosok pelatih lokal yang cukup berkualitas karena pelatih ini sudah memegang lisensi kepelatihan A AFC.

Liestiadi memiliki pengalaman di tim nasional saat dirinya membantu Nil Maizar mengemban tugas memimpin tim nasional yang sedang dilanda kisruh untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia dengan hanya mengandalkan para pemain yang berkompetisi di Liga Prima Indonesia sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh duet Jackson F Tiago dan Rahmad Darmawan.