Manchester City yang Rindu Akan Sosok Nasri

Manchester City yang Rindu Akan Sosok NasriManchester City yang Rindu Akan Sosok Nasri – Absen dalam pertandingan yang dijalani, membuat Samir Nasri disebut Manuel Pellegrini sedikit banyak mempengaruhi performa tim yang dilatihnya. Maka ia pun berharap playmaker asal Prancis itu bisa segera pulih dari cedera yang ia alami karena The Citizens rindu akan sosoknya dalam pertandingan.

Pemain asal Prancis itu sendiri sedang menjalani pemulihan cedera lutut yang didapatnya di pertandingan melawan Newcastle United 12 Januari silam. Padahal Nasri tengah tampil baik di musim ini dalam menjalani pertandingan sejak Pellegrini menjadi manajer City dalam beberapa bulan terakhir ini.

Nasri sudah bermain 28 kali di seluruh kompetisi yang ia jalani dan membuat lima gol serta enam assist dalam pertandingan. Ia jadi salah satu alasan mengapa City begitu produktif musim ini di mana bersama David Silva ia jadi motor serangan tim dalam setiap pertandingan.

Kemudian Nasri cedera dan harus absen dalam pertandingan, permainan City memang tak terganggu namun ada beberapa kesempatan ketika Silva sedang dimatikan oleh lawan yang mereka hadapi, tim tak punya lagi pemain kreatif yang mampu membongkar pertahanan lawan sepanjang pertandingan berlangsung.

Pellegrini pun berharap Nasri agar bisa segera pulih dan disebut di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona yang merupakan salah satu tim kuat, pemain 26 tahun itu sudah bisa merumput dalam pertandingan itu.

Walau begitu, Pellegrini tak menjadikan absennya Nasri sebagai alasan utama penampilan City yang menurun dalam menjalani dua pertandingan terakhir yang mereka jalani, yang berakhir tanpa menang atas lawan.

“Dia adalah pemain yang sangat penting dalam skuat yang ada, mustahil jika kami tidak merasa kehilangan dirinya dalam menjalani pertandingan.”

“Tapi ada pemain kami yang cedera sebelumnya dan harus absen dalam menjalani pertandingan seperti pemain-pemain andalan kami dalam menjalani setiap pertandingan dan kami selalu mampu meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan tanpa kehadiran mereka di atas lapangan.”

“Dalam dua pekan terakhir yang kami jalani saya selalu bilang tak akan menjadikan ini sebagai alasan karena kami memang punya banyak pemain yang cedera selama musim masih berlangsung.”

“Dalam menjalani pertandingan di dua pekan terakhir mungkin kami punya banyak pemain yang cedera di posisi yang sama dan itu jadi masalah utama yang dialami tim saat ini.”

“Samir Nasri adalah pemain yang penting untuk kami dalam menjalani sebuah pertandingan dan kami akan selalu merasa kehilangan dirinya ketika ia harus absen dalam pertandingan karena mengalami cedera, tapi dengan skuat yang ada saat ini dalam tim saya pikir kami bisa meraih kemenangan dalam menjalani pertandingan tanpa dirinya di atas lapangan.”