Masa Depan Juan Mata Di Chelsea Dipertanyakan

Masa Depan Juan Mata Di Chelsea Dipertanyakan  – Mungkin itu adalah semacam sore yang José Mourinho mengaku kehilangan begitu banyak selama ketidakhadirannya di Liga Premier. Seperti angin dan hujan menyapu di lepas pantai selatan, Mourinho yang berdiri tegak di tengah badai dan mendalangi timnya meraih kemenangan keempatnya dalam lima liga dengan dua pergantian pemain yang menentukan.

Namun, kemenangan meyakinkan berakhir dengan pertanyaan tegas bagi Mourinho untuk masa depan Juan Mata di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut, yang menanggapi penarikannya dengan putus asa dan reaksi marah ketika dia mencapai ruang istirahat, telah dikaitkan dengan transfer Januari  setelah banyak melewatkan waktunya di bangku cadangan dan Mourinho sedikit dalam menanggapi pembicaraan seperti dengan mengatakan “pintu klub terbuka”.

Itu adalah Oscar, pengganti Mata, yang menghidupkan Chelsea saat menghadapi tim Southampton yang telah mengancam selama periode tersebut. Gelandang internasional Brazil itu juga menimbulkan kontroversi ketika ia mendapatkan kartu kuning karena melakukan aksi diving  setelah menggiring bola melewati Kelvin Davis tetapi dampaknya secara keseluruhan bisa dibilang ia berhasil memenangkan pertandingan Chelsea. Oscar mencetak gol dan memiliki andil dalam gol Fernando Torres dan Willian.

Pada reaksi Mata saat diganti, dengan memukul kursi di ruang istirahat, Mourinho mengatakan: “Reaksi Juan, aku tidak melihat saya pikir frustrasi adalah karena hasilnya, karena kita tahu kita harus menang.  Pada akhir pertandingan semua pemain termasuk dirinya senang di ruang ganti dan semua orang sedang merayakan kemenangan.

Southampton menikmati masa dominasi tetapi di gagalkan oleh 2 pemain pengganti yang menentukan. Oscar dan Willian, di masukkan pada menit ke 53, keduanya mencetak gol setelah Torres memecah kebuntuan kebuntuan tapi aksi diving Oscar menyebabkan kehebohan besar. Dia membiarkan kakinya melayang ke tubuh Davis dan ia jatuh ke rumput .

Mourinho mengatakan: “Oscar adalah pemain bersih yang menunggu kiper untuk datang dan menggagalkan dia karena yang biasanya itu terjadi dalam situasi ini. Tapi kiper itu tidak datang atau dia akan datang dan kemudian dia berhenti saya pikir itu adalah adil dia mendapat kartu kuning, kartu untuk pemain bersih. Kita tahu bahwa dia bersih.

Penjelasannya untuk saya, saya terima. Oscar mendapati dirinya di saat-saat kontradiksi, berbicara di mana ia berpikir ada kontak, penalti, kartu merah.”

Pemain asal Brasil itu, bagaimanapun, memainkan bagian yang integral dalam gol yang di ciptakan Torres. Pemain pengganti tersebut menerima bola di sebelah kiri dan umpannya menghantam tiang bola rebound dimanfaatkan Torres yang menyelesaikannya dengan kepalanya. Oscar juga memberi assist untuk gol yang di ciptakan Willian dan akhirnya dia menyematkan namanya di papan skor 10 menit sebelum pertandingan berakhir.

Mauricio Pochettino manajer Shouthampton mengatakan: “Dalam satu jam pertama kami bermain cukup baik Kami tidak cukup beruntung dengan gol pertama Chelsea Ketika  Willian dan Oscar di bawa masuk kepertandingan yang benar-benar mengubah pertandingan