Oussama Assaidi Tidak Bisa Perkuat Stoke Saat Lawan Liverpool

Oussama Assaidi Tidak Bisa Perkuat Stoke Saat Lawan Liverpool – Oussama Assaidi telah tidak merahasiakan kesetiaannya saat datang hari Minggu. Pemain senilai £ 2.4 juta pada Agustus 2012 telah berjuang dalam kompetisi pertamanya di Anfield, membuat hanya empat penampilan di Liga Premier sebagaimana Raheem Sterling telah berdiri di jalannya.

Sebuah langkah pinjaman ke Stoke City sejauh ini telah menjadikan pemain internasional Maroko tersebut berkembang dengan baik, dengan dia yang telah mencetak tiga gol dalam 11 penampilan – termasuk gol indah melawan Everton yang menimbulkan perasaan di cintai oleh  pendukung The Reds.

The Potters menindaklanjuti pertandingan Tahun Baru mereka dengan menerima kunjungan dari Liverpool pada akhir pekan, dan pemain yang berusia 25 tahun tersebut mungkin sudah kehilangan beberapa kekaguman untuk memenangkan pertandingan pada pergantian tahun 2014.

Assaidi akan berada di tribun untuk pertemuan itu – karena dilarang berpartisipasi untuk melawan  klub induknya – dan banyak yang akan kecewa, terutama mengingat performanya akhir-akhir ini.

Tapi dia akan tetap mendapat dukungan penuh dari timnya saat ini, berharap untuk melihat tim asuhan Mark Hughes ‘merebut tiga poin dari klub induknya di Stadion Britannia.

“Aku akan senang untuk terlibat dalam permainan, tetapi sayangnya melalui aturan dan regulasi itu tidak mungkin terjadi” katanya kepada situs resmi Stoke.

 

“Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu, selain duduk di pinggir lapangan dan menghibur rekan-rekan tim saya, itulah apa yang saya akan lakukan pada hari Minggu.

“Tentu saya ingin Stoke City untuk memenangkan pertandingan, karena ini adalah tempat di mana saya bermain sepak bola saat ini, dan selama saya di sini saya ingin kita untuk memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan.”

Apakah Assaidi menggoyang perahu di sini? Tidak hampir. Tapi tentu, pendukung Liverpool tidak akan selalu senang mendengar kata-katanya, tapi ia memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan sekarang ini untuk Stoke.
Jika ada pernyataannya yang hanya kembali menimbulkan perdebatan tentang aturan pemain yang sementara tidak memenuhi syarat untuk turun ke lapangan melawan mereka yang memegang kontraknya.

Liga lain – seperti Serie A – ternyata tidak memiliki aturan yang sama dan itu umum untuk melihat pemain pinjaman yang menghadapi klub induknya.

Untuk Assaidi, rasa frustrasi yang dimilikinya bisa dimengerti. Dia telah berhasil tampil maksimal selama empat minggu terakhir tapi sekarang dia tidak akan berada di lapangan ketika ia bisa membuat pernyataan.

Banyak yang menyerukan untuk mengubah sistem pinjaman saat ini, namun saat ini terlihat bahwa perubahan tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jadi Assaidi akan melakukan satu-satunya hal yang dia bisa pada hari Minggu tanpa mempengaruhi hal-hal di dalam garis besar permasalahan yang ada – mendukung klub yang ia bela dari minggu ke minggu permainan pada saat ini.

Haruskah pemain pinjaman diperbolehkan untuk menghadapi klub induknya?