Pellegrini Puji Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur

Pellegrini Puji Kemenangan Manchester City atas Tottenham HotspurPellegrini Puji Kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini memuji pasukannya kala memberi pelajaran kepada Tottenham Hotspur dengan skor 5 – 1. Skor telak inilah yang membawa mereka kepuncak Liga Inggris menggeser posisi Arsenal yang hanya bermain imbang dengan Southampton.

Kelima gol Manchester City dibagi rata oleh Sergio Aguerro, Yaya Toure, Edin Dzeko, Stevan jovetic dan kapten Manchester City, Vincent Kompany . Tajamnya penampilan Manchester City ini tidak terlepas dengan strategi Manuel Pellegrini yang memilih menyerang pada malam itu. Jelas taktik ini membuat para pemain Tottenham Hotspur kelabakan. Hasilnya gawang Hugo Llrois bergetar 5 kali. banyaknya kebobolan yang dialami Tottenham Hotspur tidak terlepas juga dari kartu merah yang diterima oleh Danny Rose pada menit ke 49 akibat mengganjal Edin Dzeko dikotak pinalti.

Namun, kemenangan ini harus memakan korban. Striker Manchester City asal Argentina, Sergio Aguerro mengalami cedera Hamstring. Ia akan dioperasi mengenai cederanya tersebut.

Mengenai permainan Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan “Saya senang bukan hanya karena kita berada di puncak klasemen, tapi tim bermain sangat baik.  pertandingan ini Jauh dari kandang kami jadi mungkin itu adalah yang terbaik yang kami mainkan, itu adalah permainanan yang baik. Hal ini tidak mudah untuk mencetak gol di sini, di stadion ini dan saya ulangi kami kehilangan setidaknya lima atau enam peluang yang bisa menjadi sebuah gol. Kami bertahan dengan baik, itu sebabnya kinerja kami sangat baik. Mereka adalah tim yang sangat baik yang berada dalam saat yang baik. Kami melewatkan setidaknya lima peluang, tapi kami bisa mencetak lima gol disini. Kami tidak berpikir tentang gelar Juara karena kita masih harus bermain  dan fokus di 15 pertandingan lagi untuk bermain memperebutkan gelar Juara, itu penting.”

Rose sudah diusir ketika Tottenham Hotspur tertinggal 1 – 0, namun Manchester City memang sudah menghancurkan Tottenham Hotspur dari awal babak pertama sampai berakhirnya babak kedua.

Pellegrini menambahkan: “Saya tidak berpikir itu adalah keputusan besar karena sebelum itu, kami kehilangan setidaknya lima peluang yang jelas bisa menjadi gol. Jika kita meninjau 45 menit pertama saya tidak ingat satu kesempatan untuk Tottenham. Kami adalah tim terbaik. Itu adalah penalti yang jelas dan kartu merah yang jelas, ia adalah orang terakhir.  Saya tidak menganalisis wasit. Saya hanya berkata kita bergantung pada apa yang kita lakukan di setiap pertandingan, kita masih harus berjuang untuk 45 poin lebih.  Arsenal Chelsea dan Liverpool, termasuk Tottenham memiliki kesempatan untuk berjuang merebut gelar itu. “

Manchester City sendiri saat ini berada di puncak klasemen karena Arsenal hanya bermain seri dengan Southampton.