Petinggi Fulham Dukung Rene Meulensteen

Petinggi Fulham Dukung Rene Meulensteen 

Petinggi Fulham Dukung Rene Meulensteen – Walau saat ini masih berada di zona maut hal itu bukan menjadi perkara Rene Meulensteen. Ambisinya untuk mengangkat pamor Fulham di musim kompetisi 2013-14 mendapat dukungan sepenuhnya dari pihak pemilik klub.

Rencananya Fulham akan terjun ke bursa transfer awal tahun mendatang, guna menambah beberapa kelemahan timnya dan karena itu pemilik klub Shahid Khan menjanjikan sebuah dukungan yang kuat untuk dirinya selama jendela transfer dibuka.

Meulensteen berbicara kepada Khan mengenai kemungkinan adanya pemain baru yang hadir di Craven Cottage dengan Clint Dempsey yang hanya berbasis pinjaman sementara selama dua bulan dari Seattle Sounders.

Meulensteen mengungkapkan kalau dirinya sangat puas atas proses pembicaraan yang terjadi dan sangat yakin bahwa dana segar akan ia peroleh untuk memberikan kekuatan sepenuhnya, agar bisa mengangkat posisi timnya dari zona degradasi.

“Kami mengawali pembukaan dengan sangat baik, dan apa yang bisa saya katakan di sini adalah, mereka memberi dukungan sepenuhnya atas apa yang saya butuhkan dan kami akan memperolehnya,” bangga Meulensteen.

“Saya belum tahu apakah hanya berstatus pinjaman atau kontrak permanen. Karena faktor yang lebih penting adalah ia (Khan) menunjukan komitmen teguh kepada Fulham dan ia akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik atas apa yang kami butuhkan dan sekaligus mempertayankan posisi kami tetap di Liga Premier.”

Sementara itu, Kieran Richardson sangat yakin bahwa laga Boxing Day Fulham melawan Norwich City merupakan laga yang harus dimenangkan oleh tim asuhannya.

Fulham baru mengemas satu kemenangan dari 10 pertandingan Liga Premier, setelah takluk 4-2 dari Manchester City dan Richardson berharap ia dan rekan-rekannya bisa mengembalikan momentum keterpurukan dalam dua pertandingan final di tahun ini dengan bertandang ke markas Hull City, diikuti duel melawan The Canaries.

Meulensteen juga akan menghadapi West Ham United dan Sunderland dalam beberapa pekan ke depan, oleh karena itu di atas kertas keseimbangan antar masing-masing tim tersebut sama dan The Cottagers berharap kerja keras sejauh ini bisa mewujudkan kemenangan.

“Empat pertandingan berikutnya sangat penting bagi kami,” harap Richardson.

“Mereka semua berada di zona papan bawah. Kami ingin mengamil kesempatan ini secara perlahan, namun pertandingan berikut melawan Norwich, jelas kami ingin memenangkannya. Itu sebuah pertandingan yang harus dimenangkan oleh kami.

“Karena ini merupakan aji mumpung untuk menghadapi tim yang berada di posisi setingkat. Anda tentu mencoba untuk menjegal tim yang berada di zona aman, tetapi anda justru melupakan persaingan dengan rival terdekat.

“Kami menerapkan gaya permainan bebas, penuh kepercayaan diri dan menyerang dengan bijak. Saya pikir hanya permasalahan waktu saja sebelum kami memperoleh hasil yang tepat.”

Di bawah kepemimpinan Meulensteen, Richardson diturunkan pada posisi sebagai sayap kiri di penampilan perdana dan mempersembahkan kepercayaan mantan pelatihnya saat keduanya juga berada di Manchester United dengan gol.

Sama halnya seperti Adel Taarabt, yang penampilannya sangat baik meski hanya berlabel sebagai pemain pinjaman, penampilan Richardson pada musim in sebelumnya dibatasi dan ia berharap peluang untuk tampil jauh lebih banyak.

“Terkadang pelatih melakukan hal tersebut, dan ini membuat anda tertekan. Mungkin saja hal yang sama juga terjadi dengan Adel Taarabt dan saya.”