PSSI Lepas Timnas U-23 Menuju Sea Games Di Myanmar

PSSI Lepas Timnas U-23 Menuju Sea Games Di Myanmar

PSSI Lepas Timnas U-23 Menuju Sea Games Di Myanmar – Timnas U-23 yang  dipersiapkan untuk mengikuti Sea Games XXVII di Myanmar  hari Selasa (3/12/2013) secara resmi dilepas oleh PSSI. Pelepasan kontingen Indonesia cabang Sepakbola itu diwakili oleh Joko Driyono selaku Sekjen PSSI.

Pelepasan skuat Garuda Muda itu dilakukan di markas PSSI, Senayan Jakarta. Dalam acara pelepasan tersebut telah hadir 20 orang pemain Timnas U-23 dan juga pelatih Rahmad Darmawan serta asisten pelatih Aji Santoso. Sang pelatih tidak datang bersamaan dengan anak asuhnya karena datang terlambat.

Selain itu PSSI juga mengundang puluhan anak yatim piatu dari panti asuhan di wilayah DKI Jakarta dan mereka melakukan doa bersama untuk keberhasilan Timnas Indonesia U-23 di pesta Olahraga terbesar di Asia Tenggara. Dalam sambutannya  Joko Driyono mengatakan tidak hanya dukungan teknis saja namun juga dengan doa bersama diharapkan bisa menjadi dorongan mental untuk para pemain agar target yang dibebankan di pundak mereka untuk meraih medali  emas.

Joko Driyono mengatakan tidak ada tujuan lain bagi Indonesia selain meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut. Tak dapat dilukiskan kebahagiaan yang akan dirasakan rakyat Indonesia saat bisa meraih emas. Dan hal itu tidak bisa digantikan oleh apapun.

Sedangkan Aji Santoso, asisten pelatih skuat Garuda Muda mengatakan bahwa timnya saat ini sudah siap tempur untuk menghadapi Sea Games di Myanmar dan dengan kerja keras para pemain, mereka yakin bisa membawa  pulang medali emas yang sudah ditargetkan.

Timnas U-23 telah melakukan persiapan dan saat ini yang terpenting adalah berdoa agar mereka diberi kemudahan dalam menjalani  pertandingan sehingga memperoleh hasil  yang maksimal. Dengan tekad dan semangat mereka yakin bisa meraih medali emas. Asisten Rahmad Darmawan itu juga mengatakan bahwa dengan mengundang anak yatim dalam doa bersama diharapkan manjur dan membawa berkah bagi perjuangan Skuat Garuda Muda dalam Sea Games nanti.

Para Penggawa timnas U-23 ini dijadwalkan akan bertolak ke Myanmar pada tanggal 5 Desember depan jam 05.00 WIB. Indonesia berada di grup B bersama dengan empat negara lain. Keempat negara tersebut adalah Kamboja, Thailand, Timor leste dan Myanmar.Sedangkan di Grup A dihuni olehMalaysia, Singapura, Vietnam, Brunei  Darusalam,Filipina dan Laos.

Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan menjalani laga  perdana pada tanggal 9 Desember 2013. Pertandingan pertama Timnas U-23 akan menghadapi Kamboja. Kemudian pada tanggal 12 Desember Indonesia akan bertanding dengan Thailand. Laga selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste dua hari kemudian. Pertandingan keempat Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar.

Jika target yang dibebankan kepada penggawa Garuda Muda untuk membawa pulang medali emas itu tercapai, BTN ( Badan Tim Nasional ) menjanjikan bonus sebesar 2 Milyar. Hal itu disampaikan langsung oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku ketua BTN.