Tampil Benar Chelsea Tidak Akan Terkalahkan

Tampil Benar Chelsea Tidak Akan Terkalahkan

Tampil Benar Chelsea Tidak Akan Terkalahkan – Di awal musim memang penampilan Chelsea belum menunjukan konsistensinya, namun dari beberapa pertandingan terakhir, Chelsea kembali meraih hasil positif, dan kembali menjadi kompetitor utama dari perebutan gelar Barclays Premier League. Namun mereka kembali tersandung ketika menghadapi klub Stoke City dimana mereka harus menyerah dengan skor akhir 3 – 2 untuk kemenangan Stoke City.

Menurut seorang Frank Lampard, timnya saat ini sesungguhnya sudah memiliki segala aspek yang dibutuhkan untuk dapat memenangkan suatu pertandingan. Namun hasil akhir akan tergantung kepada bagaimana klub asal London tersebut bisa menjaga sikap serta selalu fokus agar tidak terpeleset ditengah – tengah pertandingan.

“Yang paling utama ialah sikap kami dalam menghadapi sebuah laga, dan juga bagaimana cara kami agar bisa terus fokus. Kami sudah memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, akan tetapi berhasil atau tidaknya kami dalam memenangkan pertandingan itu kembali lagi dari kemauan dari diri kami sendiri,” ungkap pemain yang saat ini sudah menginjak usia 35 tahun tersebut.

Dan dirinya juga mengomentari kekalahan yang kembali diterima oleh Chelsea dalam pertandingan mengahadapi Stoke City.

“Seandainya kami berangkat ke markas Stoke City dan bermain dengan sikap yang salah, maka kami tidak akan memenangkan pertandingan tersebut, sekali lagi, segala sesuatu memang akan tergantung dari diri kami sendiri,” pungkas pemain yang juga membela tim nasional Inggris tersebut.

Dalam pertandingan sebelumnya di musim lalu, Chelsea berhasil menghancurkan Stoke City dengan skor akhir 0 – 4 dikandang Stoke. Namun mereka gagal untuk mengulangi kesuksesan mereka tersebut pada pertandingan terakhir ini. Mereka saat ini harus bisa bangkit dan memperbaiki performa mereka karena di bulan Desember ini akan banyak laga penting yang perlu mereka lakoni, termasuk laga big match menghadapi klub pemuncak klasemen sementara, Arsenal pada 24 Desember 2013 nanti.

Melihat ungkapan Frank Lampard bahwa Chelsea bisa menjadi tim yang tidak terkalahkan seandainya bermain dengan baik dari seluruh sektor, hal tersebutlah yang perlu mereka lakukan sepanjang musim ini agar bisa tersenyum lebar di akhir musim dengan dengan mendatangkan gelar bergengsi sebelum dimulainya piala dunia tahun mendatang.

Melihat bahwa Chelsea juga memiliki skuat yang cukup gemuk dan persaingan internal mereka juga sangat ketat dengan sejumlah pemain berkualitas yang memiliki posisi yang serupa. Namun kekalahan dari Stoke City juga bisa membuktikan bahwa sesungguhnya yang dibutuhkan oleh sebuah klub untuk memenangkan laga bukan hanya terukur dari komposisi skuad, akan tetapi penampilan secara keseluruhan tim yang harus mereka tampilkan sepanjang laga.

Mampukah Frank Lampard dan kolega melakukan hal tersebut dan meraih gelar demi gelar untuk klub asal London tersebut?